Gegara Tidak Gabung Timnas, PT GTS Larang Rizky Pellu Bela PSM

By Admin

nusakini.com-- Kabar buruk harus diterima PSM Makassar jelang laga melawan PS TNI pada pekan ke-22 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (10/10). Hal ini berkaitan dengan keputusan mereka yang tidak melepas Rizky Pellu ke Timnas Indonesia. 

Keputusan manajemen PSM itu berujung larangan tampil di turnamen jangka panjang TSC 2016 bagi sang pemain. Dengan demikian, Pellu harus menerima kenyataan absen memperkuat Juku Eja pada pekan ini. 

"Termasuk untuk pertandingan besok (hari ini), malam ini kami pertimbangkan bahwa siapapun yang dipanggil, termasuk Rizky Pellu, tidak valid untuk bermain," kata Joko Driyono, Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta selaku operator TSC di sela-sela laga uji coba Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). 

Joko juga mengungkapkan bahwa Komisi Disiplin PSSI memiliki kewenangan untuk mengambil tindakan terhadap setiap klub yang tidak mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. 

Selain karena Komdis PT GTS tidak bisa menjangkau hal tersebut, urusan klub yang menahan pemainnya untuk bergabung ke Timnas Indonesia sudah masuk ranah Komdis PSSI. (b/ab)